Headlines

Ambil 5 Dengan Jacek Grabowski dari RMF Engineering

Dalam seri ini, Desain Perawatan Kesehatan meminta para profesional, perusahaan, dan pemilik desain perawatan kesehatan terkemuka untuk memberi tahu kami apa yang menjadi perhatian mereka dan berbagi ide tentang masalah ini.

Jacek Grabowski adalah manajer proyek di RMF Engineering (Baltimore). Di sini, dia membagikan pemikirannya tentang meningkatnya popularitas microgrid dan peran teknik dalam pengobatan jarak jauh.

  1. Menyeimbangkan pelatihan MEP dengan peralatan baru

Keandalan sistem MEP sering diukur dengan berapa banyak pemeliharaan yang diperlukan agar sistem dapat berfungsi. Sistem yang paling andal adalah sistem yang diketahui, dipahami, dan dapat diperbaiki oleh staf fasilitas, termasuk peralatan seperti generator dan switchgears. Saat teknologi baru seperti kontrol pencahayaan dan sistem panas bumi diperkenalkan untuk mendukung tujuan keberlanjutan fasilitas kesehatan, pelatihan yang diperlukan juga harus mengikuti. Tanpa pendidikan yang memadai, operator sistem cenderung memaksa peralatan MEP—khususnya unit penanganan udara—untuk beroperasi di luar kisaran normal untuk meningkatkan ventilasi dan pembuangan, sehingga meningkatkan risiko kegagalan. Selama puncak pandemi, kami melihat ini secara khusus dengan unit penanganan udara.

  1. Meningkatnya popularitas microgrid

Kebutuhan akan daya yang lebih dapat diandalkan dan sumber energi yang lebih bersih telah menempatkan fokus baru pada microgrid, jaringan pembangkit energi lokal, terutama yang menggunakan energi terbarukan, yang berfungsi secara independen dari jaringan. Dengan menghubungkan fungsi komunitas yang penting––seperti rumah sakit dan apotek––ke dalam microgrid, perusahaan utilitas dapat memprioritaskan pemasangan sumber daya terbarukan alternatif. Microgrid juga dapat berfungsi sebagai sumber cadangan untuk fasilitas jika terjadi pemadaman yang meluas.

  1. Meningkatkan pengalaman telemedicine

Pasien menyadari kemudahan pengobatan jarak jauh selama pandemi dan mendukungnya agar tetap lazim di masa depan. Hal ini mendorong lebih banyak organisasi layanan kesehatan untuk memasukkan suite telemedis ke dalam fasilitas mereka. Insinyur sangat terlibat dalam upaya ini, merancang suite agar kedap suara dan dilengkapi dengan kamera dan monitor besar bagi dokter untuk berkomunikasi dengan pasien. Pencahayaan yang dapat disesuaikan di ruang ini juga penting untuk memastikan pengalaman menonton terbaik bagi pasien dan dokter. Dokter harus dapat menyesuaikan pencahayaan ruangan untuk melihat monitor mereka dengan lebih baik dan mendiagnosis pasien. Selain itu, para insinyur bekerja sama dengan teknologi informasi untuk memastikan jaringan dan penyedia layanan internet memiliki bandwidth untuk menampilkan dan mengirimkan video berkualitas tinggi tanpa lag yang berarti.

  1. Penggantian gardu induk

Penggantian gardu induk adalah salah satu permintaan paling umum yang diterima perusahaan teknik kami, karena peralatan telah menua selama pandemi ketika penggantian ditunda. Gardu induk adalah komponen penting dari jaringan listrik, membantu dalam mengubah dan mendistribusikan daya. Peralatan yang aus dapat menyebabkan pemadaman tak terduga, peningkatan waktu henti, dan biaya perawatan yang lebih tinggi. Jika fasilitas kesehatan belum meningkatkan gardu baru-baru ini, memeriksanya harus menjadi perhatian utama. Saat ini, perakitan membutuhkan waktu hingga 12-18 bulan. Setiap proyek penggantian gardu induk unik dan menghadirkan serangkaian tantangannya sendiri. Dari rigging peralatan, akses ruang, hingga penggantian bertahap dan sambungan sementara yang diperlukan untuk meminimalkan waktu henti, prosesnya harus diatur dengan hati-hati antara staf fasilitas, insinyur, kontraktor, dan pemasok peralatan.

  1. Penggunaan ulang adaptif

Kecenderungan untuk menggunakan kembali bangunan kosong menjadi ruang perawatan kesehatan mendorong investasi di bidang infrastruktur; namun banyak bangunan komersial modern tidak pernah dirancang dengan tujuan untuk menjadi fasilitas perawatan. Perbaikan infrastruktur yang paling umum termasuk sistem penanganan udara baru yang dapat menyediakan kuantitas dan kualitas udara yang dibutuhkan untuk hunian layanan kesehatan. Selain itu, tergantung pada layanan yang ditawarkan, generator cadangan darurat mungkin diperlukan untuk mempertahankan daya ke lemari es medis, komputer penting, dan area perawatan. Karena semakin banyak organisasi mencari untuk menemukan fasilitas di dalam komunitas mereka, pemilik harus mengidentifikasi lokasi baru dan kemudian bekerja dengan arsitek dalam uji kecocokan dan studi kelayakan untuk memastikan investasi itu sepadan.

Ingin membagikan 5 Teratas Anda? Hubungi Managing Editor Tracey Walker di [email protected] untuk instruksi pengiriman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *